Tips Mengemudi Remaja Perempuan | Wanita Hamil

Tips Mengemudi Remaja Perempuan | Wanita Hamil - Dalam mengemudi mobil diperlukan konsentrasi tinggi,kenyamanan, dan ketenangan dari pengemudi dalam mengendarai mobil. Ketigaanya sangat dibutuhkan agar pengemudi dapat sampai tujuan dengan aman dan dapat beraktifitas sesuai dengan yang diinginkan.

Pada remaja perempuan ataupun ibu hamil sering kali ketiga faktor tersebut menjadi kendala karena pada masa-masa tersebut kecenderungan emosionalnya jauh lebih tinggi dan juga punya rasa ketakutan yang berlebih dan rasa ketidak takutan yang berlebih. Wanita hamil mempunyai ketakutan ganda atas janin yang di kandungnya yang mengakibatkan tingkat stres yang jauh berlebih. Sedangkan pada masa remaja perempuan malah sebaliknya mereka jauh lebih emosional karena mereka masih labil dan dalam tahap pendewasaan. Pada masa-masa seperti itu biasanya remaja perempuan malah tidak mempunyai rasa takut dan cenderung nekat tanpa menghiraukan aturan yang sudah ada, sebetulnya sama saja kaya remaja laki-laki yang menggebu dalam segala hal. Coba kita liat di jalanan banyak Remaja perempuan yang nyetirnya kebut-kebutan,yang jadi pembalappun banyak seperti Alexandra Asmasoebrata yang dalam ajang Asian Formula Renault 2011 seri I di Zhuhai International Circuit, 7-8 Mei lalu, putri pembalap Alex Asmasoebrata ini berhasil meraih empat tropi sekaligus, nah keren kan ini bisa di tiru tp kalo di jalan raya jangan ya remaja putri lainnya.

Nah di sini akan coba saya sampaikanTips Mengemudi Remaja Perempuan | Wanita Hamil:
1. Jenis kendaraan yang anda memiliki harus punya tingkat keamanan dan kenyamanan
yang optimal, tidak perli kendaraan baru tapi perbaruilah kenyamanannya.
2. Atur posisi yang benar,jangan terlalu maju dan mundur.
4. Atur posisi spion, buat senyaman mungkin,jangan terlalu keatas dan jangan terlalu kebawah juga.
5. Hindari kaki menggantung, hal ini akan membuat otot perut tertarik dan merangsang terjadinya kontraksi, kalo ibu hamil bisa melahirkan di jalan malahan nantinya.
6. Makanlah terlebih dahulu,setidaknya agar kebutuhan nutrisi terpenuhi dan kita merasa nyaman karena tidak tergesa-gesa mencari makan jika nanti kelaparan di jalan.
7. Pilih sabuk pengaman tiga titik yang dapat disetel atau dapat mengikuti gerak tubuh supaya lebih aman. Kemudian pasang sabuk pengaman melewati paha sampai ke samping tulang pinggul, tepat di bawah perut dan pastikan agar perut tidak tertekan terlampau keras. Lalu atur bagian sabuk yang lain mulai bagian pundak melewati tengah dada.
8. Hindari jalan berlubang untuk mengurangi guncangan dan pastikan pula mobil berada dalam kondisi yang benar-benar prima, termasuk penyejuk ruangan dan kebersihannya.
9. Kalau mau parkir sebaiknya di lantai dasar saja (ngeri lihat kasus mobil yang jatuh dari gedung.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan membantu bagi anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar