Manfaat Ciuman | Dampak Positif Ciuman


Manfaat Ciuman | Dampak Positif Ciumana - Ciuman adalah sesuatu yang tidak asing lagi bagi masyarakat. Ada orang yang menganggap ciuman itu merupakan salah satu bentuk kasih sayang, ada juga yang menganggap dengan ciuman menunjukkan kepedulian kita terhadap orang lain akan tetapi ada juga yang menggap ciuman itu merupakan hal yang sangat tidak patut dilakukan oleh pasangan beda jenis yang belum ada ikatan yang sah menurut hukum.

Ciuman sendiri mempunyai dampak negatif dan dampak positif. Nah dalam postingan kli ini kita ulas tentang dampak positif ciuman atau dapat pula disebut manfaat ciuman. Menurut Konsultan seks Andia Wananda ciuman bermanfaat untuk :
  1. Ciuman memicu pesan-pesan neuronal (melalui saraf) dan kimiawi yang mentransmisikan sensasi erotik, gairah seksual, rasa meleburnya hati kedua insan dan rasa senang yang intens (euphoria). 
  2. Ciuman dapat menyampaikan pesan penting tentang status dan hubungan kedua insan dikemudian hari. Jelasnya, ciuman pertama yang buruk dapat langsung mengoyak hubungan kedua insan.
  3. Ciuman bagi pria akan memicu peningkatan kadar hormon oxytocin yang berpengaruh pada keintiman dengan lawan jenis dan orgasme. Berbeda pada wanita, hormon oxytocin justru menurun pada saat berciuman. Hal ini berarti wanita membutuhkan kontak fisik yang lain dan bukan sekedar ciuman. Kontak fisik tersebut yaitu suasana yang romantis dan rabaan pada zona-zona erotik yang lain.
Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengatahuan anda.

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar